Rabu, 19 November 2008

Bedah Buku The Naked Traveler


Weekend saya yang kemarin sengaja saya habiskan untuk pergi ke Senayan. Pada tau lah ya, kalo di JCC lagi ada yang namanya the biggest book exhibition in the country alias bukfér. Memang ada pameran satu lagi yang ga kalah hebohnya di sini, yaitu INDOCOMTECH. Pameran barang-barang gadget dengan segala jenis dan bentuknya. Tapi berhubung saya termasuk orang yang ga begitu doyan komputer dan tetek bengeknya (baca: gaptek) jadi ya saya lebih memilih ublek-ublek stan bukfér.

Sebetulnya satu hal yang membuat saya sangat bersemangat datang ke JCC adalah adanya acara bedah buku favorit saya, oleh penulis yang juga saya kagumi. The Naked Traveler oleh Trinity. Beli buku ini sudah lama banget, di halaman depan saja tercatat saya membelinya awal Maret 2007. Waktu itu mungkin buku-buku mengenai catatan traveling belum se-happening seperti sekarang ini. Tapi walau begitu, saya yang doyan acara jalan-jalan, apalagi jalan-jalannya menggunakan ‘paket gembel’ langsung ngembat buku itu dari rak Gramedia. Saya langsung jatuh cinta pada bacaan pertama! Dan sampai sekarang, entah sudah berapa kali saya mengkhatamkan buku ini. Yang jelas, kertasnya sudah lecek dan tak seindah bentuk awalnya. No problemo.

Kembali ke soal bedah buku. Bagi yang sudah baca buku ini tapi belum tau wujud tante Trinity seperti apa, jangan terkecoh dengan sosok wanita seksi tampak belakang yang ada di cover belakang bukunya. THAT’S NOT HER AT ALL! Atau ada yang sudah pernah melihatnya di acara (almarhum) Empat Mata, mungkin? Yap, seperti itulah wujud asli dari tante Trinity, gendut, selalu tampak ceria, dan pastinya gokil abis. Tak ada kesan terindah selain bisa ngobrol langsung dengan sang penulis yang telah sangat berjasa menginspirasi hidup saya ini. Apalagi bisa foto bersama. Keren dah! satu-satunya hal yang membuat saya agak kecewa di sini adalah, I failed to get the T-Shirt gara-gara salah nebak berat badan tante Trinity. Payah!

1 komentar:

samhud mengatakan...

selamat ya sam, akhirnya punya blog di sini.
from samhud to samhud
-dasar ga ada kerjaan-